Mengenal Dupont

Posted by

Logo Dupont
PrintingPedia - EI du Pont de Nemours adalah sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di sektor material.Fokus utama EI du Pont de Nemours adalah industri kimia. Pada tahun 2014, EI du Pont de Nemours mendapatkan penjualan sebesar AS$35,9 miliar dengan total keuntungan AS$2,9 miliar.

Pada tahun yang sama, EI du Pont de Nemours menempati peringkat ke-171 dalam daftar Global 2000, sebuah daftar perusahaan terbesar di dunia yang diperingkat oleh majalah bisnis Forbes, dengan total nilai pasar (market value) AS$62,1 miliar dan total aset sebesar AS$51,5 miliar.

Pioneer Hi-Bred adalah perusahaan benih multinasional yang berbasis di Des Moines, Iowa, Amerika Serikat (AS) dan dikenal sebagai produsen utama benih hibrida jagung. Sejak 2006, Pioneer menjadi subsider (anak perusahaan) DuPont untuk bidang perbenihan.

Pioneer berdiri pada tahun 1926 sebagai "Hi-Bred Corn Company" oleh Henry A. Wallace — kelak menjadi wakil presiden AS — dan dibantu oleh beberapa pebisnis Iowa. Di Indonesia, Pioneer telah beroperasi sejak 1986 dan merupakan pemain utama bisnis benih jagung hibrida. Selain jagung, Pioneer juga bermain di bidang benih padi hibrida.

Sumber : Wikipedia - Dupont


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:45:00

0 komentar :

Post a Comment